Nusantara

Siklon Tropis Surigae Akan Melemah dalam 24 Jam

INDOPOSCO.ID – Intensitas siklon tropis Surigae akan melemah 24 jam ke depan. Kepala seksi observasi Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Stasiun Meteorologi Kelas II Pattimura Ambon, Wilhelmina Paays menyebutkan, informasi terkini terakhir Siklon tropis Surigae saat ini bergerak ke arah utara-barat laut menjauhi Indonesia, dan diprakirakan intensitasnya akan melemah 24 jam ke depan.

“Intensitas siklon tropis Surigae dalam 24 jam ke depan akan melemah dan bergerak ke utara menjauhi wilayah Indonesia,” katanya, Kamis (22/4/2021).

Ia mengatakan, dampak tidak langsung siklon tropis Surigae berupa adanya pembentukan daerah belokan angin di sekitar Pulau Ambon dan Pulau Seram.

Dampak tidak langsung tersebut, untuk beberapa hari lalu mengakibatkan pertumbuhan awan hujan di daerah sekitar semakin intens.

Sejauh ini, kondisi hujan dan angin di Kota Ambon terjadi karena, secara lokal adanya aktivitas pertumbuhan awan hujan (cumulonimbus) di sekitar Pulau Ambon, demikian dikutip Antara.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button