Nasional

Sidang Tahunan MPR Hanya Dihadiri 60 Orang

INDOPOSCO.ID – Sekretaris Jenderal (Sekjen) Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) Republik Indonesia Maruf Cahyono menyebutkan penyelenggaraan Sidang Tahunan MPR Tahun 2021 yang digelar di Gedung Nusantara Komplek Parlemen Jakarta, Senin (16/ 8), dilakukan secara terbatas dan hanya dihadiri 60 orang.

“Undangan lainnya mengikuti Sidang Tahunan MPR secara virtual,” katanya melalui keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Ahad (15/8).

Sidang Tahunan MPR RI menyesuaikan dengan kondisi pandemi Covid-19. Seluruh prosesi persidangan lebih disederhanakan, selain adanya pembatasan jumlah orang yang hadir secara fisik, dari aspek waktu juga dipercepat dan lebih sederhana.

“Jadi, Sidang Tahunan MPR dilaksanakan dalam satu rangkain dengan Sidang Bersama DPR dan DPD. Setelah itu, Sidang Paripurna DPR untuk penyampaian nota APBN (Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara),” tutur Maruf Cahyono, dikutip dari Antara.

Pelaksanaan sidang secara terbatas serta simpel supaya tidak membuka ruang interaksi raga yang sangat lama sebab berpotensi menimbulkan terbentuknya penularan Covid-19. Biarpun begitu, prosesinya konferensi sempurna dilaksanakan tanpa kurangi khusyuk.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button