Nasional

Sidak Lapas Cipinang, Kakanwil Kemenkumham DKI Jakarta Bantah Pemberitaan Narasi Newsroom

INDOPOSCO.ID – Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kemenkumham DKI Jakarta, Ibnu Chuldun yang melakukan sidak ke Lapas Kelas I Cipinang tidak menemukan adanya “sel mewah” dan “jual beli narkoba” seperti yang diungkapkan akun youtube Narasi Newsroom, Selasa (12/10/21) lalu.

“Saya sudah melaksanakan sidak mengecek langsung ke kamar hunian dan tidak menemukan apa yang disangkakan seperti dalam video tersebut. Karena itu saya sudah meminta Kalapas melakukan klarifikasi pemberitaan Narasi Newsroom tersebut. Karena pemberitaan tersebut akan berdampak pada persepsi buruk masyarakat terhadap lembaga pemasyarakatan,” ujar Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham DKI Jakarta, Ibnu Chuldun dalam siaran persnya, Kamis (14/10/2021).

Dikatakan, Kepala Lapas Kelas I Cipinang, Tonny Nainggolan juga sudah meminta klarifikasi ke Narasi Newsroom yang bertanggung jawab atas dimuatnya berita tersebut.

“Kalapas Cipinang sudah mendatangi kantor Narasi di Gedung Intiland pada Rabu (13/10/21). Kedatangan Kalapas Cipinang yang didampingi Kabid Administrasi dan Keamanan, Haryoto serta Ka. KPLP, Heriyanto Syafrie diterima oleh pihak Narasi yaitu Sdr. Laban selaku Manager Program dan kedua produsernya di antaranya Sdr. Arbi yang bertanggung jawab atas penayangan konten dimaksud.

Kalapas Cipinang meminta klarifikasi dan pertanggungjawaban atas penayangan konten yang diyakini salah dan menyesatkan opini publik, dimana dalam video tersebut sangat mendiskreditkan Lapas Kelas I Cipinang,” tutur Ibnu Chuldun.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button