Ekonomi

Sharp Indonesia Raih Dua Kategori Penghargaan Top CSR Awards 2021

Terapkan Konsep Pabrik Ramah Lingkungan

INDOPOSCO.ID – PT Sharp Electronics Indonesia (SEID) mengusung empat strategi Eco-Positive dalam menjalankan aktivitas lingkungannya. Pertama melalui Eco-Positive Technology yaitu mengembangkan usaha baru dengan menciptakan teknologi yang unik (one-of-a-kind). Strategi yang kedua adalah Eco-Positive Products yaitu mengembangkan kontribusi melindungi lingkungan melalui produk dan jasa.

Strategi yang ke-tiga adalah Eco-Positive Operations yaitu mengurangi dampak bagi lingkungan pada saat produksi di pabrik yang ramah lingkungan. Sedangkan strategi yang ke-empat adalah Eco-Positive Relationships yaitu meningkatkan nilai perusahaan melalui keterlibatan dengan masyarakat.

Bertepatan dengan perayaan Hari Bumi 2021, konsistensi yang dilakukan oleh PT Sharp Electronics Indonesia (SEID) membuahkan hasil dengan diraihnya dua kategori penghargaan Top CSR Award 2021.

Komitmen PT Sharp Electronics Indonesia (SEID) dalam melaksanakan tiga aspek utama strategi bisnis perusahannya yaitu tingkat adopsi CSR perusahaan terhadap ISO 26000, keselarasan program dengan strategi perusahaan, dan prinsip Good Corporate Governance (GCG) melandasi program-progoram CSR dinilai cukup baik dan diberi predikat bintang 4 oleh tim juri yang dipimpin oleh Benyamin De Haan (Sr. Advisor Top Business), Melani Harriman (Melani Harriman K Associate) dan Anis Boesra (Lembaga Kajian Nawacita).

Pada penghargaan ini, Presiden Direktur PT Sharp Electronics Indonesia, Shinji Teraoka pun berhasil memboyong penghargaan sebagai Top Leader on CSR Commitment 2021 atas komitmennya yang tinggi dalam mendukung kelengkapan sistem, tata kelola, dan keberhasilan implementasi CSR di perusahaan.

”Saya merasa bangga menerima award ini, Sharp memiliki tekad untuk berkontribusi kepada dunia melalui bisnis yang ramah lingkungan, sadar kesehatan, berfokus pada produk hemat energi dan juga menciptakan produk penghasil energi. Kami tidak akan pernah berhenti untuk berkontribusi menjaga bumi dengan mengerahkan seluruh kekuatan yang kami miliki dan mengajak seluruh stakeholder untuk bersama – sama melakukan aksi nyata pelestarian lingkungan dan keanekaragaman hayati demi bumi yang lestari,” kata Shinji Teraoka usai menerima penghargaan, di Jakarta, Kamis (22/4/2021).

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button