Nasional

Setelah Juli 2021, AS Datangkan Lagi 3,5 Juta Vaksin Moderna untuk RI

INDOPOSCO.ID – Sebanyak 3,5 juta dosis vaksin Covid-19 Moderna sumbangan dari Pemerintah Amerika Serikat (AS) tiba di Indonesia. Jumlah tersebut menambah 4,5 juta dosis vaksin Moderna yang telah disumbangkan sebelumnya oleh AS pada Juli 2021.

“Untuk memperlambat lonjakan kasus ini, menjadi penting untuk bekerja cepat dan mendapatkan sebanyak mungkin vaksin yang aman dan efektif agar dapat diberikan kepada masyarakat secepatnya,” kata Duta Besar (Dubes) AS untuk Indonesia Sung Y. Kim dalam keterangannya yang diterima di Jakarta, Minggu (1/8/2021).

“AS dengan bangga dan gembira dapat mengambil peran untuk membantu mengakhiri Pandemi Covid-19 dengan kontribusi dosis vaksin ke Indonesia. Kami akan terus mendukung upaya Indonesia menyediakan vaksin dan membantu Indonesia untuk bergerak lebih dekat menuju pembukaan kembali ekonomi yang aman,” tandasnya dilansir Antara.

Donasi vaksin tersebut dikirim melalui Covax Advance Market Commitment (COVAX AMC), sebuah inisiatif global untuk mendukung pemberian akses yang merata terhadap vaksin Covid-19. AS memberikan kontribusi bersejarah senilai USD 4 miliar dari rakyat Amerika melalui Gavi, Aliansi Vaksin untuk Covax AMC. Kontribusi AS mendukung pembelian dan pengiriman vaksin Covid-19 untuk 92 negara, termasuk Indonesia.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button