Nusantara

Sesuai Standar CHSE, Enam Objek Wisata Jabar Jadi Percontohan

INDOPOSCO.ID – Sebanyak enam destinasi wisata yang ada di wilayah Jawa Barat (Jabar) masuk menjadi percontohan dengan penerapan adaptasi kebiasaan baru dan memenuhi Standar Cleanliness, Health, Safety, Environmental Sustainability (CHSE) sebagaimana yang ditetapkan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf).

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Kadisparbud) Jawa Barat (Jabar) Dedi Taufik, ketika dihubungi melalui telepon oleh wartawan, Sabtu, menuturkan keenam objek wisata yang jadi percontohan Standar CHSE ialah Jbound (Kota Bogor), Taman Safari (Kabupaten Bogor), The Lodge (Kabupaten Bandung Barat), Saung Angklung Udjo (Kota Bandung), Glamping Lakeside serta Kawah Putih (Kabupaten Bandung).

Sebelumnya Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif sudah mengumumkan 20 tempat wisata yang ikut uji coba pembukaan untuk wisatawan. Adapun 20 tempat wisata tersebut tersebar di 5 provinsi, yakni DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, Wilayah Eksklusif Yogyakarta (DIY), serta Jawa Timur.

Tidak hanya objek wisata, ada 306 hotel serta restoran di Jabar yang juga sudah memenuhi standar CHSE. Dedi Taufik berpesan kepada wisatawan yang ingin berlibur ke Jabar, syarat utama yang harus dipenuhi yaitu sudah melaksanakan vaksin serta menerpakan protokol kesehatan.

“Syarat utama itu vaksin, pastikan menggunakan aplikasi PeduliLindungi, pastikan pemesanan melalui aplikasi semua. Tidak hanya siapkan antigen di tempat wisata. Karena pasti di destinasi juga ada screening. Agar aman, cari juga tempat yang sudah CHSE,” tutur Dedi.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button