Ekonomi

Serius Tingkatkan Ekspor, Bea Cukai Sinergi dengan Berbagai Instansi

INDOPOSCO.ID – Bea Cukai di berbagai wilayah menjalin koordinasi dengan berbagai instansi sebagai upaya menggalakkan ekspor di tiap daerah dengan menggali potensi ekspor yang dimiliki tiap komoditas.

Plt. Kepala Subdirektorat Komunikasi dan Publikasi Bea Cukai, Hatta Wardhana mengatakan dalam rangka mendorong ekspor, sinergi terus dilakukan di lingkup internal maupun eksternal dengan menggelontarkan berbagai fasilitas agar mempermudah dan mempercepat kegiatan ekspor.

“Dengan adanya sinergi ini diharapkan pemulihan ekonomi dan percepatan ekspor komoditas di berbagai sektor dan daerah dapat terealisasi,” ujarnya.

Bea Cukai Merak menjalin koordinasi dan sinergi dengan Balai Karantina Pertanian Kelas II Cilegon pada Selasa (16/3) dalam rangka mendorong ekspor komoditas pertanian di wilayah Banten.

Balai Karantina Pertanian Cilegon menyampaikan terdapat komoditas unggulan dari Pandeglang yaitu talas beneng yang memiliki nilai ekonomi tinggi dan memiliki pangsa pasar luar negeri seperti di Australia dan Belanda.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button