Nusantara

Sepuluh Kabupaten Kota di Jawa timur Berstatus PPKM Level 1

INDOPOSCO.ID – Sebanyak 10 kabupaten kota di wilayah Jawa Timur (Jatim) dinyatakan berstatus level 1 dalam Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarkat (PPKM), berdasarkan asesmen dari Kementerian Kesehatan (Kemenkes).

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa di Kota Malang, Jawa Timur, Sabtu (18/9) menjelaskan, berdasarkan data terakhir, saat ini ada 10 kabupaten kota berstatus PPKM level 1, 26 kabupaten kota level 2, serta 2 lainnya masih pada level 3.

“Untuk level satu di Jawa Timur, itu ada 10 kabupaten kota, level 2 ada 26 kabupaten kota, serta tinggal 2 yang masuk pada level 3,” tutur Khofifah.

10 kabupaten kota yang saat ini sudah berstatus level 1 PPKM tersebut adalah, Situbondo, Sidoarjo, Pasuruan, Pamekasan, Madiun, Lamongan, Kota Surabaya, Gresik, Bondowoso, serta Banyuwangi.

Sementara untuk wilayah yang ada pada PPKM level 2 adalah, Tulungagung, Tuban, Trenggalek, Sumenep, Sampang, Probolinggo, Ponorogo, Pacitan, Ngawi, Nganjuk, Mojokerto, Malang, Magetan, serta Lumajang.

Kemudian, Kota Probolinggo, Kota Pasuruan, Kota Mojokerto, Kota Malang, Kota Madiun, Kota Kediri, Kota Batu, Kediri, Jombang, Jember, Bojonegoro, serta Blitar. Sementara yang masih berstatus PPKM level 3 adalah Kota Blitar, serta Bangkalan.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button