Nusantara

Sentra Vaksinasi Covid-19 Traveloka Resmi Dibuka di Yogyakarta

INDOPOSCO.ID – Traveloka, perusahaan lifestyle super app terkemuka di Asia Tenggara, telah resmi membuka “Sentra Vaksinasi Covid-19 Traveloka” bagi masyarakat Daerah Istimewa Yogyakarta untuk mendapatkan vaksin tahap pertama, yang berlokasi di Grha Pradipta, Jogja Expo Center (JEC) sejak tanggal 26-30 April 2021.

Sedangkan vaksinasi tahap kedua akan dilaksanakan di lokasi yang sama mulai tanggal 24, 25, 27, 28 dan 29 Mei 2021 mendatang.

Kanjeng Gusti Pangeran Adipati Arya X, mengatakan bahwa agenda kolaborasi ini merupakan langkah yang baik untuk membantu percepatan vaksinasi Covid-19 massal di DIY.

“Traveloka sebagai pihak ketiga dapat membantu kita melaksanakan vaksinasi massal. Saya kira ini merupakan suatu hal yang bisa kita kembangkan. Saya pribadi mengucapkan terima kasih kepada Traveloka,” ujar Sri Paduka Paku Alam.

Sri Paduka Paku Alam menambahkan, pelaksanaan vaksinasi kolaborasi ini diharapkan dapat berjalan secara berkesinambungan.

“Harapan ke depannya, setelah puasa, dapat terjalin kembali, meneruskan Kerjasama ini tidak hanya sekali ini saja,” imbuhnya.

Albert, Co-Founder, Traveloka, mengatakan merupakan kehormatan bagi kami untuk dapat menjadi bagian dan berperan aktif dalam mendukung upaya pemerintah guna mempercepat distribusi vaksinasi Covid-19 di Indonesia. “Kami sadar bahwa program vaksinasi nasional ini menjadi tugas kita bersama. Oleh karena itu, diperlukan upaya bersama pula, dari seluruh pemangku kepentingan terkait, untuk dapat menyukseskannya. Dengan mengutamakan lansia, tenaga pengajar dan pekerja pariwisata, kami harap Sentra Vaksinasi Covid-19 Traveloka dapat membantu mempercepat terbentuknya ‘herd immunity’ dan pemulihan ekonomi nasional,” katanya.

Sentra Vaksinasi Covid-19 Traveloka akan tersedia selama lima hari berturut-turut (26-30 April 2021) untuk vaksinasi dosis pertama, bekerja sama dengan Pemerintah Daerah Istimewa Yogyakarta dan didukung oleh Kementerian Kesehatan Republik Indonesia (Kemenkes RI) dan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia (Kemenparekraf RI). Inisiatif ini merupakan bagian dari gerakan “#JalanBersama Lawan Covid-19” yang diusung oleh Traveloka, untuk mendukung upaya pemerintah dalam mempercepat distribusi vaksin.

Selain perwakilan Kemenkes RI, Sentra Vaksinasi Covid-19 Traveloka ini pun turut diresmikan oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI, Sandiaga Salahuddin Uno, Wakil Gubernur DIY KGPAA Paku Alam X, Sekretaris Daerah DIY Kadarmanta Baskara Aji, beserta para perwakilan dari Dinas Kesehatan (Dinkes) DIY, Dinas Pendidikan dan Olahraga (Disdikpora) DIY, dan Dinas Pariwisata (Dispar) DIY.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button