Megapolitan

Sentra Vaksinasi BUMN Jalankan Prokes Ketat

INDOPOSCO.ID – Koordinator Operasional Infrastuktur Medis Sentra Vaksinasi Bersama BUMN Rainier Haryanto mengatakan protokol kesehatan (prokes) dan waste management menjadi standar utama yang dijalankan secara ketat di sentra vaksinasi yang berlokasi di Istora GBK Senayan, Jakarta.

“Sejak antrean di tempat parkir di luar Istora, semuanya sudah duduk dengan berjarak. Tak ada lagi berdiri. Begitu pula saat peserta memasuki Istora untuk registrasi, asesmen hingga observasi. Hand sanitizer ada di setiap tempat, dan kita juga menyediakan masker serta pelindung wajah bagi yang memerlukan. Kami sudah antisipasi agar Sentra ini jadi lokasi yang bisa meminimalisir penularan,” ujar Rainier Haryanto dalam keterangan tertulis yang diterima Antara di Jakarta, Kamis (18/3/2021).

Menurut dia, setiap hari tak hanya peraturan mengenai 3M yang berulang kali diingatkan kepada seluruh panitia pelaksana serta pengunjung. Semua proses vaksinasi, sejak peserta datang hingga meninggalkan Istora sangat memperhatikan prokes.

Keberadaan Sentra Vaksinasi Bersama BUMN di Istora, Senayan yang setiap harinya didatangi tak kurang dari 10.000 orang tetap memprioritaskan prokes yang ketat.

Hal itu dilakukan agar Sentra yang ditujukan untuk memvaksinasi warga lansia dan pekerja layanan publik tidak menjadi klaster baru penularan Covid-19 yang masih menjadi pandemi.

Selain mengantisipasi penyebaran Covid-19 dengan penerapan protokol kesehatan ketat, Rainier menambahkan bahwa pihaknya sangat memperhatikan waste management dalam pengelolaan limbah medis dan non medis dari Sentra Vaksinasi Bersama.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button