Megapolitan

Sentra Vaksin HIPMI Jangkau Nelayan dan Masyarakat Pesisir

INDOPOSCO.ID – Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) menggelar sentra vaksinasi di Pasar Ikan Muara Baru pada 5-7 Agustus 2021 demi mempercepat distribusi vaksin sehingga herd immunity dapat segera tercapai. Sentra vaksinasi tersebut merupakan bentuk aksi sosial HIPMI kepada masyarakat, khususnya nelayan dan masyarakat pesisir.

Dalam pembukaan sentra vaksin, hadir pula Menteri Kelautan Perikanan Mewakili Bapak Presiden RI yaitu Bapak Sakti Wahyu Trenggono, Menteri Investasi Sekaligus Pembina BPP Hipmi Bapak Bahlil Lahadalia, Kepala BNPB Bapak Letjen Ganip Warsito, WaKASAL (Wakil Kepala Staf Angkatan Laut) Bapak Laksamana Madya Ahmadi Heri Purwono, Wakil Gubernur DKI Jakarta Bapak Ahmad Riza Patria, Pangdam Jaya Mayjen Mulyo Aji, Danlatamal – Brigjen TNI (Mar) Umar Farouq, Kakorpolairud Polri – Irjen Pol Verdianto Iskandar, Wakapolda Metro Jaya – Brigjen Pol Hendro Pandowo, Walikota Jakarta Utara – Ali Maulana Hakim, Direktur Utama Pelindo II Arif Suhartono, Direktur Utama Jakarta Experience Board Novita Dewi, juga perwakilan para sponsor.

Ketua Umum HIPMI, Mardani H Maming menyampaikan apresiasi kepada para sponsor atas kolaborasinya dan juga dukungan dinas maupun kementerian sehingga sentra vaksin ini dapat hadir memfasilitasi para nelayan dan masyarakat pesisir. “Target kami dalam tiga hari ke depan sebanyak 3.000 orang, dengan target harian sekitar 1.250 orang,” ujar Maming.

Menteri Kelautan dan Perikanan, Sakti Wahyu Trenggono juga menjelaskan pentingnya untuk menjangkau para nelayan dan masyarakat pesisir sebagai target baru vaksinasi. “Perairan merupakan sektor ekonomi yang banyak sekali menyerap tenaga kerja. Nelayan adalah pekerjaan yang memiliki risiko terpapar cukup tinggi karena mereka harus keluar rumah dan berinteraksi dengan orang banyak. Kami mewakili pemerintah pusat berterima kasih kepada teman-teman HIPMI yang telah menunjukkan kepeduliannya pada nelayan dan masyarakat sekitar pasar ikan. Semua target vaksinasi dari pemerintah hanya bisa dicapai dengan kerja sama dan bersinergi,” jelas Sakti.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button