Headline

Semoga Tak Ada Pasien Covid-19 Meninggal karena Kekurangan Oksigen

INDOPOSCO.ID – Tinggi kasus positif Covid-19 yang terjadi beberapa hari terakhir, berimbas kepada permintaan kebutuhan oksigen medis di rumah sakit.

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria mengharapkan, tidak ada kematian pasien yang terpapar virus coroan disebabkan kekurangan oksigen.

“Sejak awal hingga hari ini, insyaallah tidak ada pasien Covid-19 yang meninggal karena kekurangan oksigen. Insyaallah mudah-mudahan tidak ada,” kata Riza dalam keterangan virtual, Kamis (15/7/2021).

Ia menyatakan, ketersediaan oksigen di beberapa rumah sakit rujukan masih mampu bertahan 3-4 hari. Warga pun diingatkan tidak membeli oksigen jika bukan kebutuhan mendesak.

“Saya cek ke beberapa rumah sakit, stoknya cukup bisa beberapa hari, ada yang bilang 3-4 hari. Mudah-mudahan, tidak terjadi kekurangan oksigen,” ujar Riza.

“Tentu masyarakat kami ingatkan bahwa tidak perlu menyimpan, siapkan oksigen di rumah-rumah bagi yang tidak membutuhkan,” tambahnya.

Politikus Gerindra itu mengakui sudah 2 minggu terjadi lonjakan peningkatan kebutuhan oksigen di setiap rumah sakit. Namun, hal itu sudah teratasi.

“Memang dua minggu lalu terjadi pelonjakan yang luar biasa dan ada peningkatan kebutuhan oksigen yang tinggi di rumah sakit. Kami cukup kewalahan, tapi Alhamdulillah semuanya dapat diatasi,” ungkapnya.

Pemerintah Provinsi DKI berkolaborasi dengan PT Krakatau Steel di Cilegon, Banten dalam hal pengisian ulang oksigen untuk kebutuhan rumah sakit umum daerah maupun rumah sakit swasta di Ibu Kota. (dan)

Sponsored Content
Back to top button