Megapolitan

Sembilan Hari PPKM Darurat, Pemkot Tangerang Beri Sanksi 883 Pelanggar

INDOPOSCO.ID – Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang melalui Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) telah memberi sanksi kepada 883 pelanggar Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat sejak hari pertama pada tanggal 3-11 Juli 2021.

Sekretaris Dinas Satpol PP Kota Tangerang, Agus Prasetya mengungkapkan, dari total jumlah pelanggar di Kota Tangerang didominasi para pelaku usaha dengan jenis pelanggaran melewati batas jam operasional yaitu pukul 20.00 WIB.

“Dari total pelanggar ada 819 dari pelaku usaha dan sisanya perorangan dengan jenis pelanggaran tidak mengenakan masker. Sedangkan, untuk total pelanggaran setiap harinya cenderung fluktuatif dengan pelanggar paling banyak terjadi  di hari Sabtu (11/7/2021) yaitu 160 pelanggar,” ujarnya, Senin (12/7/2021).

Guna memberikan efek jera bagi para pelanggar, ada beberapa sanksi administratif yang diberlakukan. Mulai dari teguran lisan, tulisan, kerja sosial, dan bahkan denda puluhan hingga ratusan ribu yang akan disetorkan ke dalam kas daerah.

“Jadi untuk sanksi berupa denda, sesuai dengan Peraturan Wali Kota (Perwal) untuk perorangan mulai dari Rp 50 ribu- Rp 100 ribu. Sedangkan untuk pelaku usaha mulai dari Rp 100 ribu – Rp 300 ribu,” kata Agus.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button