Nusantara

Selundupkan Sabu dalam Dubur, Penumpang Pesawat Diringkus Bea Cukai Batam

INDOPOSCO.ID – Bea Cukai Batam bersama Avsec Bandara Hang Nadim berhasil meringkus seorang pria inisial RM (22), calon penumpang pesawat rute Batam–Jakarta–Bali yang mencoba menyelundupkan sabu dengan menyembunyikan barang bukti pada selangkangan dan duburnya.

Meski persyaratan penumpang pesawat semakin ketat karena pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) di Kota Batam, ternyata tidak menyurutkan niat pria berdomisili Nongsa tersebut untuk melakukan percobaan penyelundupan sabu.

Kepala Bidang Bimbingan Kepatuhan dan Layanan Informasi Kantor Bea Cukai Batam, M Rizki Baidillah menuturkan kronologi penangkapan diawali dengan pemeriksaan fisik rutin para calon penumpang oleh petugas Bea Cukai Batam dan Avsec di Terminal Keberangkatan Bandara Hang Nadim Batam, Kamis (29/7).

“Sekitar pukul 06.30 WIB, saat memeriksa badan salah satu calon penumpang pria, petugas mencurigai paha bagian dalam (selangkangan) yang bersangkutan,” papar Rizki. Lalu pria inisial RM itu digiring ke hanggar Bea Cukai untuk dilakukan pemeriksaan fisik 100% oleh petugas.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button