Nusantara

Selundupkan Rokok Ilegal dengan Modus Ambulance Rusak

INDOPOSCO.ID – Tim gabungan Bea Cukai Kanwil Jateng DIY dan Bea Cukai Tegal berhasil mengamankan ratusan ribu batang rokok tanpa pita cukai. Pelaku nekat menyamarkan rokok tersebut di atas truk yang mengangkut mobil ambulance rusak.

Kepala Bidang Penindakan dan Penyidikan Kanwil Bea Cukai Jawa Tengah dan DIY, Moch Arif Setijo Nugroho mengatakan bahwa penangkapan dilakukan di Gerbang Tol Adiwerna, Kleben, Gembong Kulon, Kab. Tegal, Jawa Tengah, pada Sabtu (24/07). “Dilansir oleh beberapa media, bahwa sebelumnya mobil ambulance tersebut mengalami kecelakaan di Sampang, Madura pada Rabu (21/7) dini hari, setelah membawa jenazah dari Jakarta,” imbuhnya.

Sopir yang berisial RS mengaku tidak mengetahui jika muatan yang dibawanya adalah barang ilegal. “Saya tidak tahu jika muatan selain mobil ambulance adalah rokok illegal, mobil ambulancenya juga sudah rusak bekas kecelakaan,” terangnya.

Belum diketahui pasti kronologi ambulance tersebut dapat diangkut truk yang juga membawa rokok illegal, kami akan meneliti lebih lanjut termasuk atas pengakuan sopir tersebut. “Penindakan berdasar informasi masyarakat bahwa ada truk yang membawa rokok diduga ilegal yang akan melintas wilayah Jateng, kami langsung bentuk 2 tim, satu tim melakukan pemantauan di ruas jalan Tol Semarang-Pemalang, sementara satu tim di ruas Tol Pemalang-Brebes,” jelas Arif.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button