Nusantara

Selama PPKM, Warga Busang, Kaltim Pilih Tinggal di Ladang

INDOPOSCO.ID – Masyarakat di Kecamatan Busang, Kabupaten Kutai Timur, Kalimantan Timur (Kaltim), lebih memilih tinggal di ladang atau di kebunnya masing-masing selama pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM).

Camat Busang Impung Anyie mengatakan alasan masyarakat tinggal di ladang atau kebun karena bertepatan dengan kegiatan masyarakat yang tengah melakukan perintisan lahan untuk memulai bercocok tanam.

“PPKM tetap berjalan di Kecematan Busang. Sebagian besar warga kita petani, jadi banyak yang tinggal di ladang. Saat ini juga sedang merintis untuk ladangnya, ditanami padi gunung. Ada juga yang sedang merawat kebunnya masing-masing. Jadi selama PPKM banyak tidur di ladang,” kata Impung Anyie dihubungi dari Samarinda, Jumat.

Impung sangat mendukung langkah yang dilakukan warganya, karena praktis dengan berladang telah menghindari kerumunan massa sehingga mengurangi peluang penyebaran virus Corona.

“Apalagi di Kutai Timur juga tengah diterapkan PPKM level 4, yang menandakan penyebaran virus yang tinggi di sekitarnya,” ucap Impung dilansir Antara.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button