Nusantara

Seksi 1 Tol Serpan Rampung Akhir April

INDOPOSCO.ID – PT Wijaya Karya Serang-Panimbang (Wika Serpan) selaku pelaksana pembangunan Tol Serang-Panimbang (Serpan) memastikan pengerjaan fisik Tol Serpan Seksi 1 dari Serang hingga Rangkasbitung akan selesai pada April 2021. Namun belum bisa memberikan kepastian apakah infrastruktur pendukung KEK Pariwisata Tanjung Lesung itu sudah bisa difungsikan sebelum Lebaran 2021.

Manajer Bidang Human Capital dan Umum PT Wika Serpan, Bambang Yogaswara mengatakan, secara umum untuk pembangunan fisik Tol Serpan Seksi 1 ditargetkan bakal selesai pada bulan ini. Saat ini progresnya hanya tinggal menyisakan sedikit pekerjaan.

“Kalau terkait dengan pekerjaan fisiknya, main road, seksi 1 Serang sampai Rangkasbitung itu Insya Allah April 2021 selesai. Masih ada yang belum selesai di ujung Simpang Susun Rangkasbitung di KM 24,3,” kata Bambang seperti dikutip Antara, Selasa (13/4/2021).

Ia mengatakan, meski pengerjaan fisik akan rampung dalam waktu dekat, namun pihaknya belum bisa memastikan ruas jalan tol itu sudah difungsionalkan sebelum Lebaran tahun ini. Sebab, PT Wika Serpan harus terlebih dahulu berkoordinasi dengan sejumlah pihak.

“Apakah akan difungsikan sebelum Lebaran ini, kami harus berkoordinasi dengan berbagai pihak. BPJT (Badan Pengatur Jalan Tol), kepolisian dan tentunya dengan pihak PT MMS (Marga Mandala Sakti),” katanya.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button