Olahraga

Sekjen PBSI dan Menpora Beri Tambahan Semangat Tim All England 2021

INDOPOSCO.ID – Tim bulutangkis Indonesia yang berlaga di All England 2021 akhirnya tiba di Tanah Air hari Senin (22/3) malam. Kedatangan tim ini langsung disambut Sekretaris Jenderal PP PBSI Listyo Sigit Prabowo dan Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali di Gedung VVIP Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten.

Penyambutan ini merupakan bentuk suntikan semangat kepada para pemain agar tetap memiliki spirit yang tinggi menghadapi turnamen-turnamen mendatang.

Listyo dalam sambutannya mengatakan kekecewaan atas masalah yang menimpa tim bulutangkis Indonesia di All England.

“Pertama mari kita panjatkan Puji Syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa bahwa rombongan tim All England kita sudah tiba di Bandara Soekarno-Hatta,” buka Listyo di konferensi pers Sambut Tim All England 2021 hari Senin (22/3) malam.

“Kami PBSI, Bapak Menpora, Ibu Menlu, Duta Besar Indonesia di Inggris hingga Bapak Presiden juga menaruh perhatian dan berusaha keras agar teman-teman semua dapat melanjutkan pertandingan. Namun kita semua tahu, kita semua kecewa, kita semua sedih dengan hasilnya. Tapi kita tetap menghormati apa yang terjadi,” lanjutnya.

“Terima kasih tentunya untuk semua pihak yang sudah berjuang membantu sehingga rekan-rekan kita saat ini bisa kembali ke tanah air,” ucap Listyo.

Sekretaris Jenderal PP PBSI masa bakti 2020-2024 itu juga meyakini bahwa tim bulutangkis Indonesia mampu kembali lebih kuat di turnamen berikutnya.

“Saya yakin bahwa perjuangan yang dilakukan rekan-rekan ini bukan yang terakhir. Masih banyak turnamen-turnamen internasional lain yang akan diikuti dengan kondisi yang selalu siap dan selalu semangat. Karena seorang pejuang yang tangguh adalah yang mampu bangkit pada saat menghadapi masalah, karena yang mampu bangkit dialah yang memiliki mental juara. Dan rekan-rekan ini mempunyai itu semua,” papar Listyo.

“Saya juga yakin di turnamen ke depan kita bisa tampil lebih baik dan mampu mengibarkan bendera Merah-Putih di dunia internasional. Tetap semangat, terus berlatih dan jaga performa. Mari tunjukkan kita adalah yang terbaik,” tutup Listyo yang disambut dengan tepuk tangan para tamu yang hadir.

Satu jam sebelumnya, bertempat di lokasi yang sama, Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali menggelar konferensi pers terlebih dahulu.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button