Nasional

Sekjen MPN PP: Kami Punya Kewajiban Satukan KNPI

INDOPOSCO.ID – Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) tak lama lagi bakal menggelar Kongres bersama. Hal tersebut merupakan bagian dari komitmen para ketua umum untuk menyatukan kembali KNPI.

Agenda Kongres bersama ini mendapat dukungan deras dari para organjsasi kemasyarakatan dan pemuda (OKP). Pemuda Pancasila (PP) salah satunya.

Sekretaris Jenderal (Sekjen) Majelis Pimpinan Nasional (MPN) Pemuda Pancasila (PP), Arif Rahman membeberkan jika PP memiliki kewajiban untuk menyatukan pemuda. Apalagi organisasi KNPI yang notabene wadah para OKP.

Berita Terkait

“Karena kalau solid tentu organisasi kuat,” kata dia pada acara Halal Bi Halal KNPI di Jakarta, Rabu (9/6/2021).

Senada, Ketua Umum Dewan Pengurus Pusat (DPP) KNPI, Noer Fajrieansyah mengatakan, ikhtiar penyatuan organisasinya sudah bulat. Semua pihak terkait sudah bulat.

“Hari ini alhamdulillah. Di acara halal bi halal, semua kawan-kawan (Ketua Umum KNPI) hadir. Mereka sudah berkomitmen untuk menyelenggarakan agenda Kongres bersama,” ujar Fajrieansyah.

“Ini adalah tanggung jawab pemimpin untuk menyiapkan warisan bagi pemuda kedepannya yaitu KNPI bersatu,” lanjut dia.

Menurut Fajrieansyah, gelaran Kongres bersama adalah sebuah keniscayaan. Itu dilakukan demi soliditas KNPI.

“Karena organisasi ini adalah wadah strategis para pemuda. Kawah candradimuka tunas-tunas bangsa. Sudah seyogianya seluruh pihak menjaga marawah KNPI, dengan mengesampingkan ego,” beber Fajrie.

Turut hadir Direktur Eksekutif Indo Barometer Muhammad Qodari, mantan Ketua Umum KNPI Taufan Rotorasiko dan Ketua Umum KNPI Mustahudin Wandy.

Fajrie optimistis Kongres Bersama KNPI digelar dalam waktu dekat.

“Jadi halal bi halal hari ini, selain silaturaumi sekaligus merupakan bagian dari konsolidasi kepemudaan,” pungkasnya. (arm)

Sponsored Content
Back to top button