Nasional

Sejumlah Provinsi Ini Tidak Masuk Kategori PPKM Level 4

INDOPOSCO.ID – Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian menerbitkan Instruksi Mendagri, untuk mengatur tentang perpanjangan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) darurat.

Pemerintah kini tak lagi menggunakan istilah PPKM Darurat dan Mikro. Namun, PPKM Level 3 dan 4. Hal tersebut tertuang dalam Inmendagri Nomor 22 Tahun 2021 tentang PPKM level 4.

Instruksi Mendagri yang dikeluarkan pada, 20 Juli 2021 itu menyampaikan ada tujuh provinsi dikeluarkan dari daftar wilayah yang akan menerapkan PPKM level 4. Semula wilayah itu telah menerapkan PPKM Darurat Jawa-Bali.

Ketujuh provinsi tersebut adalah DKI Jakarta, Yogyakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur. Kemudian Banten dan Bali.

“Khusus kepada Gubernur DKI Jakarta, Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta, Gubernur Jawa Barat, Gubernur Jawa Tengah, Gubernur Jawa Timur, Gubernur Banten dan Gubernur Bali menetapkan dan mengatur PPKM Mikro sepanjang Kabupaten/Kota tersebut tidak termasuk atau telah keluar dari Level 4 di Wilayah Jawa Bali,” tulis Inmendagri tersebut dilihat, Rabu (21/7/2021).

Wilayah dalam Level 4 ialah di Provinsi Sumatera Utara adalah Kota Medan. Kemudian Sumatera Barat adalah Kota Buktitinggi, Kota Padang, Kota Padang Panjang.

Kepulauan Riau yaitu Kota Batam dan Kota Tanjung Pinang. Lampung yaitu Kota Bandar Lampung. Kalimantan Barat yaitu Kota Pontianak dan Kota Singkawang. Kalimantan Timur yaitu Kabupaten Berau, Kota Balikpapan dan Kota Bontang.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button