Nusantara

Sedang Baca Alquran, Petugas Lapas Tanjung Balai Temukan 100 gram Sabu 

INDOPOSCO.ID – Petugas pos menara 1 Lapas Tanjung Balai, Muhammad Arifin Harahap curiga ketika mendengar ada suara seperti barang jatuh di sekitar pos penjagaannya, Selasa (13/4/2021).

Maka sang penjaga yang saat itu sedang  membaca ayat suci Alqur ‘an sambil berjaga langsung kaget melihat ada barang berwarna putih sekitar  kurang lebih 10 meter dari pos.

Maka Arifin langsung  turun dari pos untuk memeriksa daru dekat apakah barang yang tadi jatuh. Kemudian yang bersangkutan melaporkan temuan tersebut kepada atasannya.

Setelah dilakukan pemeriksaan ternyata barang itu diduga narkotika jenis sabu. Ketika petugas lapas melakukan penimbangan ternyata beratnya mencapai 100 gram.

Kalapas Tanjung  Balai, Muda Husni dalam keterangannya menyatakan dirinya sudah meminta jajarannya berkoordinasi dengan  Satresnarkoba Polres Tanjung Balai untuk penyelidikan lebih lanjut.

“Kasusnya sudah ditangani Satresnarkoba Polres Tanjung Balai. Sedangkan kami di lapas ini lebih memperketat penjagaan agar barang-barang terlarang tersebut tidak dapat masuk ke lapas,” ujar Muda. (gin)

Sponsored Content
Back to top button