Headline

Satgas Waspadai Lonjakan Penumpang di Angkutan Umum

INDOPOSCO.ID – Ada peningkatan perilaku masyarakat secara nasional pada protokol kesehatan (Prokes) 3M (memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan).

Pernyataan tersebut diungkapkan Kepala Bidang Bidang Perubahan Perilaku, Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Sony Harry B Harmadi dalam acara daring, Kamis (12/8/2021).

Dia menyebut, angka kepatuhan Prokes di Jakarta naik dari 7,7 persen menjadi 8,16 persen. secara nasional seperti masker juga mengalami kenaikan dari 7,4 persen menjadi 7,9 persen.

“Ingat kita masih di situasi PPKM level 4 jadi harus tetap membatasi mobilitas, khususnya di Jakarta tanpa menghilangkan ekonomi,” katanya.

Ia merespon baik kebijakan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta memberlakukan pembatasan kendaraan dengan sistem ganjil genap.

“Pembatasan kendaraan otomatis orang yang melakukan kegiatan akan terbatas,” ujarnya.

Kendati demikian, dikatakan Sony, Pemprov DKI harus mengantisipasi penumpukan masyarakat di stasiun moda transportasi massal. Sebab, mereka yang tidak bisa menggunakan kendaraan karena sistem ganjil genap akan beralih ke angkutan umum.

“Ini harus lebih diantisipasi, agar tidak terjadi penumpukan dan kerumunan di stasiun atau tempat-tempat angkutan umum,” ucapnya. (nas)

Sponsored Content
Back to top button