Nasional

Satgas TNI Bantu Mengajar Siswa SD di Perbatasan RI-PNG

INDOPOSCO.ID – Prajurit TNI Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 122/TS menjadi tenaga guru bantu mengajar siswa SD negeri Persiapan Amupkim di perbatasan RI-PNG Distrik Nienatie, Kabupaten Boven Digoel dalam rangka mendukung pemerintah daerah untuk mencerdaskan generasi muda Papua yang cerdas, sehat, dan berkarakter.

Dansatgas Yonif 122/TS Mayor Inf. Raden Henra Sukmadjidibrata seperti dikutip Antara, Selasa (23/2/2021), mengatakan bahwa kegiatan belajar-mengajar dilakukan Satgas TNI Yonif 122/TS dipimpin Danpos Pos 3/A Tembut Kalama Serka Irvan Surianto dengan materi pelajaran wawasan kebangsaan.

“Kehadiran anggota Satgas Pamtas Yonif 122/TS untuk menjadi tenaga pengajar di sekolah tersebut sebagai bentuk kepedulian dalam mencerdaskan anak-anak di wilayah perbatasan Indonesia, khususnya Papua,” kata Dansatgas di Boven Digoel ini.

Adapun tujuan lain anggota TNI mengajar, menurut Henra, supaya dapat membantu meningkatkan motivasi dan semangat belajar generasi muda Papua untuk meraih cita-cita anak ke depan.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button