Nasional

Satgas: PR Terbesar Tangani Covid-19 di Sektor Hulu

INDOPOSCO.ID – Prioritas tetap jadi target prioritas program vaksinasi nasional. Sebab kelompok ini paling berisiko tinggi terpapar virus Covid-19.

Pernyataan tersebut diungkapkan Kepala Bidang Komunikasi Publik, Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Herry Triyanto dalam acara daring, Sabtu (17/7/2021).

Menurut Herry, pihak pemerintah telah mencoba percepatan vaksinasi pada lansia dengan target 200 ribu hari hingga menjadi satu juta perhari. Kendati, proposional untuk lansia masih rendah.

“Kita tetap prioritas lansia untuk mendapatkan vaksinasi,” ucapnya.

Lebih jauh Herry mengatakan, vaksinasi menjadi komplementer perubahan perilaku, setelah menyelesaikan masalah penularan terutama pada sektor hulu. Hal ini untuk mencegah penularan Covid-19.

“Pekerjaan rumah (PR) kita terbesar ada di hulu. Meskipun telah divaksinasi tetap harus menerapkan protokol kesehatan (Prokes) secara ketat, agar tidak terjadi penularan,” katanya.

“Kalau kita bisa konsisten dengan penerapan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM), bisa menekan atau menurunkan angka penularan. Maka ini akan berdampak baik pada penanganan Covid-19,” imbuhnya. (nas)

Sponsored Content
Back to top button