Nusantara

Satgas Covid Nyatakan 5 Daerah di Banten Sudah Zona Kuning

INDOPOSCO.ID – Satgas Covid-19 Provinsi Banten menginformasikan kasus corona di wilayah Banten mengalami penurunan yang signifikan.

Dari data peta penyebaran Covid-19, terdapat lima daerah yang awalnya zona oranye berubah menjadi zona kuning. Diantaranya, Kabupaten Serang, Kabupaten Lebak, Kota Serang, Kabupaten Tangerang dan Kota Tangerang Selatan. Sedangkan, Kabupaten Pandeglang, Kota Cilegon dan Kota Tangerang masih dalam zona oranye.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Banten Ati Pramuji Hastuti mengatakan, turunnya kasus penyebaran virus Corona faktor kerja keras dari satgas di masing-masing daerah dan gotong royong seluruh elemen masyarakat dalam menjalankan protokol kesehatan.

“Penyebab zona kuning berkat kerja keras seluruh satgas dari tingkat provinsi sampai dengan di tingkat RT dan gotong royong dari seluruh elemen masyarakat,” katanya melalui pesan singkat, Selasa (2/3/2021).

Ia menjelaskan, penurunan kasus ini mengindikasikan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berjalan efektif. Meski demikian, pengendalian kasus harus tetap digalakan agar menjadi zona hijau.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button