Nusantara

Satgas Covid-19 Tulungagung Bubarkan Tiga Hajatan

INDOPOSCO.ID – Satuan Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Tulungagung, Jawa Timur membubarkan beberapa kegiatan hajatan yang diselenggarakan masyarakat karena melanggar ketentuan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) tingkat 4 yang sudah ditetapkan pemerintah di seluruh wilayah yang berstatus zona merah, termasuk di Tulungagung.

“Ada 3 titik lokasi hajatan yang kami bubarkan hari ini,” tutur anggota tim Penegakan Hukum Satgas Covid-19 Tulungagung, Artista Nindya Putra di Tulungagung, Senin.

3 kegiatan hajatan yang sempat didatangi tim satgas semuanya berada di wilayah Kecamatan Boyolangu. Kegiatan dengan mengundang banyak warga itu dinilai membahayakan, sebab menjadi titik kerumunan yang beresiko besar menyebarkan wabah corona.

Menurut Artista, tim Satgas Covid-19 yang beranggotakan dari unsur Satpol PP, kepolisian, TNI serta perangkat terkait itu melakukan tindakan begitu mendapat laporan ataupun aduan warga.

Sasaran pertama yang dikunjungi tim Satgas Covid-19 berada di gedung serbaguna Desa Gedangsewu serta 2 lainnya di Desa Waung, tidak jauh dari lokasi Agrowisata Njegong Park.

Disaat tim memberi pengertian pada pemilik acara, mereka dapat mengerti situasi serta ketentuan PPKM tingkat 4.

Selama PPKM tingkat 4, tidak hanya hajatan acara yang berpotensi menimbulkan kerumunan seperti pentas seni, kegiatan olahraga juga dilarang.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button