Megapolitan

Sasar Santri Dan Kiai, GP Ansor-Polres Bogor Gelar Vaksinasi

INDOPOSCO.ID – Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor (PC GP Ansor) Kabupaten Bogor, Jawa Barat dan Polres Bogor menyasar santri dan kiai pada vaksinasi Covid-19 di Mapolres, Cibinong, Bogor, Sabtu.

“Kita ingin melindungi kyai, santri, asatidz dan masyarakat, karena kami (GP Ansor) sebagai santri NU (Nahdlatul Ulama) maka kewajiban kami menjaga kiai, salah satunya dengan vaksin agar para santri, kiai sehat dan kuat,” kata Ketua PC GP Ansor Kabupaten Bogor Dhamiry A Ghazaly usai pelaksanaan vaksinasi.

Dirinya berharap vaksinasi terhadap kiai dan santri dapat memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dan menciptakan kekebalan komunal di Kabupaten Bogor, khususnya pada lembaga keagamaan dan lingkungan pondok pesantren.

Ia menyebutkan bahwa panitia menyediakan 2.000 dosis vaksin untuk mendukung percepatan vaksinasi yang terus gencar dilakukan oleh Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Bogor.

Menurutnya, untuk mengantisipasi terjadinya kerumunan pihaknya dibantu kepolisian menjadwal peserta vaksin untuk bergiliran masuk ke area vaksinasi. “Mulai pendaftaran melalui online, sudah kita atur dan dipastikan peserta datang sesuai dengan agenda yang sudah ditentukan agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan,” ujar Dhami dilansir Antara.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button