Gaya Hidup

Sarapan Kaya Serat itu Penting

Energen ajak masyarakat Indonesia untuk sarapan sereal kaya serat dan bergizi lengkap setiap hari agar tubuh sehat dan siap beraktivitas

INDOPOSCO.ID – Keberhasilan kampanye Energen sejak tahun 2015 dalam menyadarkan masyarakat akan pentingnya kebiasaan sarapan mayarakat Indonesia terlihat dari semakin banyak keluarga Indonesia menjadikan sarapan sebagai bagian kegiatan di pagi hari sebelum beraktivitas. Namun, masih disayangkan menu yang dikonsumsi umumnya belum memenuhi kebutuhan sarapan bergizi yang seimbang dan mengandung serat.

Masyarakat masih menganggap sarapan hanya sekadar mengisi perut tanpa memenuhi kelengkapan gizi dan kandungan seratnya. Bahkan berdasarkan fakta bahwa 9 dari 10 Penduduk Indonesia kurang konsumsi serat. Padahal, sarapan sehat bergizi lengkap dan mengandung serat memiliki banyak manfaat bagi tubuh diantaranya dapat membantu memenuhi kebutuhan gizi harian, meningkatkan energi dan dapat berkonsentrasi lebih baik serta menjaga berat badan yang sehat, disamping itu pada saat ini kita tetap harus menjaga tubuh tetap sehat agar terhindar dari penyakit.

Melihat kesadaran masyarakat yang masih rendah tentang kandungan sarapan bergizi lengkap dan mengandung serat inilah yang mendasari Energen sebagai produk sereal susu untuk terus memperlihatkan komitmennya secara berkelanjutan mendukung pemenuhan gizi masyarakat Indonesia, khususnya saat sarapan sebelum memulai hari.

Sr. Brand Manager Energen, Cynthia Ruslan menyatakan temuan fakta bahwa 9 dari 10 penduduk Indonesia masih kurang konsumsi serat yang menginspirasi Energen untuk tetap berkontribusi melalui kampanye ‘Segelas Energen Sereal Kaya Serat Setiap Hari, Agar Badan Sehat, Siap Beraktivitas’ dan merupakan kelanjutan komitmen dari tahun ke tahun.

Dalam rangka memperingati Pekan Sarapan Nasional yang jatuh pada tanggal 14 – 20 Februari 2021 dan menyambut Hari Sereal di bulan Maret 2021, Energen semakin mempertegas komitmen dan kontribusinya untuk merangkul kesadaran masyarakat dalam membiasakan sarapan sehat bergizi dan mengandung serat, dalam kampanye yang bertajuk ‘Segelas Energen Sereal Kaya Serat Setiap Hari, Agar Badan Sehat, Siap Beraktivitas’.

“Sarapan yang sehat adalah sarapan yang bergizi dan kaya serat. Serat adalah salah satu sumber nutrisi penting yang mampu bantu pencernaan untuk menyerap nutrisi secara maksimal, sehingga tubuh kita sehat dan siap beraktivitas. Melalui kampanye ‘Segelas Energen Sereal Kaya Serat Setiap Hari, Badan Sehat, Siap Beraktivitas’ , kami mengajak penduduk Indonesia untuk menerapkan kebiasaan sarapan sehat yang bergizi lengkap dan kaya serat seperti Energen sereal yang bergizi lengkap dapat dijadikan pilihan tepat untuk sarapan sehari-hari.” tuturnya.

Dikatakan, kebiasaan sarapan sehat mengandung serat setiap hari menjadi awal yang penting dalam memulai hari, sama seperti nilai yang terkandung di dalam Energen sebagai produk sereal susu yaitu Everyday Nutritious Start. Energen menjadi solusi produk sarapan bergizi yang dilengkapi dengan Susu, Telur, Sigmavit (vitamin A, B1, B2, B6, B12, D, E dan kalsium) dan Sereal Berkualitas Kaya Serat yang membantu pencernaan untuk menyerap nutrisi secara maksimal sehingga badan sehat dan siap beraktivitas.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button