Olahraga

Sancho Antarkan Borussia Dortmund ke Semifinal DFB Pokal

INDOPOSCO.ID – Jadon Sancho mengantarkan Borussia Dortmund melangkah ke semifinal DFB Pokal setelah gol tunggalnya memastikan kemenangan 1-0 atas Borussia Moenchengladbach dalam laga perempat final di Stadion Borussia Park, Jerman, Rabu (3/3/2021) dini hari.

Gol itu dicetak Sancho pada menit ke-66 melalui situasi serangan balik dengan menyelesaikan umpan kiriman Marco Reus ke pojok kiri bawah gawang.

Sebelumnya, seperti dilaporkan Antara, pada menit ke-53, Erling Haaland sudah sempat menjebol gawang Gladbach, tetapi gol itu dianulir setelah VAR menyatakan bintang muda Norwegia tersebut lebih dulu melakukan pelanggaran terhadap Ramy Bensebaini dalam proses serangan.

Gladbach sebetulnya mengawali pertandingan dengan baik dan memperoleh setidaknya dua peluang bagus melalui Lars Stindl dan Marcus Thuram dalam 17 menit pertama, tetapi kedua peluang itu bisa digagalkan kiper Marwin Hitz.

Hitz juga melakukan penyelamatan gemilang dua menit memasuki babak kedua saat gawangnya diancam tembakan jarak jauh akurat yang dilepaskan Alassane Plea.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button