Nasional

Salurkan Hewan Kurban ke Berbagai Daerah, Menteri ATR/Kepala BPN: Esensi Kurban Adalah Membantu Orang yang Membutuhkan

INDOPOSCO.ID – Meski berada di tengah pandemi, umat Islam di Indonesia tetap melakukan kurban sebagai salah satu bagian yang tak terlepaskan dari perayaan Iduladha.

Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) pun turut berkurban, yakni sebanyak 50 ekor sapi dan 13 ekor kambing dalam rangka Iduladha 1442 H yang jatuh pada Selasa, 20 Juli 2021 ini. Penyerahan hewan kurban secara simbolis dilakukan melalui pertemuan daring oleh Menteri ATR/Kepala BPN, Sofyan A. Djalil, Rabu (21/7/2021).

Dalam sambutannya, Sofyan A. Djalil mengapresiasi seluruh pengurban yang telah menyalurkan hewan kurbannya melalui Kementerian ATR/BPN. Tidak hanya di Jakarta, hewan kurban akan disalurkan untuk penerima yang membutuhkan di berbagai daerah di Indonesia.

“Panitia memberikan hewan kurban ke daerah yang jauh yang lebih membutuhkan, saya pikir ini adalah sesuatu yang sangat berharga. Yang kita berikan hari ini mudah-mudahan memberikan manfaat yang paling optimum kepada para penerima. Terima kasih kepada para hamba Allah yang menyalurkan kurbannya melalui Kementerian ATR/BPN,” ungkapnya.

Ia berpesan agar masyarakat memahami esensi dari berkurban yang bukan hanya dilakukan saat Iduladha, melainkan setiap saat dalam berbagai hal kepada orang-orang yang membutuhkan, terutama di masa pandemi seperti saat ini.

“Saya memahami kurban itu dalam arti yang jauh lebih luas, bukan sekadar memotong kambing dan sapi, tetapi mengorbankan bagian dari yang kita cintai. Saya sendiri mencoba untuk memperkenalkan kurban produktif tahun ini dengan menyediakan anggaran untuk orang-orang yang sedang kesulitan,” tutur Sofyan A. Djalil.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button