Nasional

Salurkan Donasi, Ditjen Pas Wujudkan Empati untuk NTT dan Indonesia

INDOPOSCO.ID – Petugas Direktorat Jenderal Pemasyarakatan (Ditjen Pas) beserta Dharma Wanita Persatuan menyerahkan donasi dalam kegiatan Bakti Sosial dari Pemasyarakatan untuk Indonesia yang merupakan rangkaian kegiatan peringatan Hari Bakti Pemasyarakatan (HBP) Ke-57.

Masyarakat Nusa Tenggara Timur yang terdampak badai Siklon Seroja menjadi target misi kepedulian Pemasyarakatan. Donasi sebesar Rp500 juta diserahkan secara simbolis oleh Sekretaris Direktorat Jenderal Pemasyarakatan (Sesditjenpas), Heni Yuwono, kepada Wakil Gubernur Nusa Tenggara Timur, Josef Nae Soi.

“Seluruh jajaran Pemasyarakatan ikut berbelasungkawa. Untuk itu, momentum HBP Ke-57 ini kita manfaatkan untuk membantu saudara-saudara kita di Nusa Tenggara Timur yang sedang mengalami musibah,” tutur Heni.

Menurutnya, Pemasyarakatan memiliki jiwa korsa yang tinggi sehingga ikut merasakan apa yang dialami masyarakat Nusa Tenggara Timur. “Kita di Indonesia adalah saudara, di mana jika ada satu saudara kita yang terkena musibah, siapapun di manapun dapat tergugah untuk membantu,” imbuhnya.

Direktur Jenderal Pemasyarakatan (Dirjenpas), Reynhard Silitonga, memberikan donasi dan bingkisan kepada 70 orang petugas pengamanan, resepsionis, petugas kebersihan, pengemudi, dan teknisi di lingkungan Ditjenpas, Jumat (16/4/2021). Penyerahan berlangsung di Graha Bakti Pemasyarakatan sebagai bentuk kepedulian dan apresiasi kepada mereka yang senantiasa mendukung aktivitas di Ditjenpas.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button