Megapolitan

Rutan Depok Gagalkan Penyelundupan 1 Kg Ganja Bermodus Susu Kemasan

INDOPOSCO.ID – Petugas Rutan Kelas I Depok berhasil menggagalkan upaya penyelundupan Narkotika Jenis Ganja kurang lebih seberat 1 kg yang dimasukkan ke dalam 2 buah dus susu merk Indomilk serta 20 butir diduga ekstasi, ada Selasa (13/7/2021) pukul 16.30 wib.

Menurut Plh Karutan Kelas I Depok, M Irvan Muayat peristiwa tersebut terjadi ketika
petugas P2U menerima paket dari jasa pengiriman gosend berupa 1 kantong plastik hitam yang berisi 2 buah dus susu merk indomilk dan Oreo;

“Saat petugas melakukan pemeriksaan barang bawaan di hadapan pengirim barang bawaan (Gosend), ditemukan barang bawaan yang diduga jenis ganja dalam kotak dus susu,” kata Irvan.

Dikatakan kasus ini kemudian dilaporkan dan segera petugas mengamankan barang bawaan beserta orang yang membawa barang bawaan tersebut.

“Kasus penyelundupan ini pun segera kami laporkan kepada pihak kepolisian serta dilakukan pemeriksaan barang bawaan lebih lanjut bersama dengan pihak kepolisian,” kata Irvan.

Pihak kepolisian dari Unit Reskrim Polsek Sukmajaya langsung melakukan pemeriksaan barang bawaan beserta driver Gosend tersebut.

“Setelah dilakukan pengembangan terkait alamat pengirim dan penerima dalam aplikasi gosend akhirnya diketahui bahwa penyelundupan itu didalangi seorang warga binasn bernama Febriansyah Eka Nugraha bin Agus Dwi Santoso yang mengaku sebagai pemesan barang.

Guna kepentingan penyidikan dan pengembangan lebih lanjut 1 Firman beserta barang bukti diserahterimakan kepada pihak Polsek Sukmajaya,” cetusnya.

Karutan Kelas I Depok ini menyatakan pihaknya memang kerap berkoordinasi dengan Buser Unit Reskrim Polsek Sukmajaya dan Polres Depok dalam upaya memberantas Narkoba yang coba diselundupkan ke dalam Rutan Kelas I Depok. (gin)

Sponsored Content
Back to top button