Ekonomi

Rupiah Lanjutkan Penguatan Meski Dibayangi Eskalasi Covid-19

INDOPOSCO.ID – Nilai tukar (kurs) rupiah yang ditransaksikan antarbank di Jakarta pada Selasa sore masih melanjutkan penguatan, meski dibayangi eskalasi kasus baru Covid-19.

Rupiah ditutup menguat 29 poin atau 0,2 persen ke posisi Rp14.464 per dolar AS dibandingkan posisi pada penutupan perdagangan sebelumnya Rp14.493 per dolar AS.

Analis Valbury Asia Futures Lukman Leong saat dihubungi di Jakarta, Selasa, mengatakan, meski pada awal-awal pekan ini rupiah menguat, namun masih relatif rawan terkoreksi.

” Pekan ini saya kira untuk domestik masih perlu dicermati kasus penularan Covid-19 yang makin meningkat di Indonesia. Sedangkan dari sisi ekonomi saya kira dari Indonesia tidak banyak ya, apalagi yang signifikan,” ujar Lukman, dikutip dari Antara, Selasa (13/07/2021).

Pada Senin (12/7) jumlah kasus baru Covid-19 di Tanah Air kembali mencetak rekor harian baru yaitu 40.427 kasus sehingga total kasus terkonfirmasi positif Covid-19 menjadi 2.567.630 kasus.

Sementara itu pergerakan dolar AS masih menantikan data inflasi AS dan diproyeksikan ke depan masih akan kembali melanjutkan penguatan.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button