Nasional

Rumah Solusi Ekspor Kolaborasi Bea Cukai dan LPEI Juara Program Secondment Kemenkeu

INDOPOSCO.ID – Rumah Solusi Ekspor (RSE) dan Coaching Program for New Exporter (CPNE) dinobatkan sebagai salah satu output terbaik pertama program secondment Kemenkeu periode I 2021. Hal ini diumumkan dalam acara Kolaborasi Program Secondment dan Kemenkeu Satu Negeri Tahun 2021 yang diselenggarakan secara daring pada Jumat (9/7).

RSE dan CPNE di Surakarta hasil kolaborasi Kanwil DJBC Jateng DIY, Bea Cukai Surakarta bersama Lembaga Pembiayan Ekspor Indonesia (LPEI) menjadi salah satu output terbaik setelah memenuhi 4 kriteria penilaian yaitu kemanfaatan, orisinalitas, sistematika pelaporan dan pemaparan. RSE dan CPNE termasuk dalam tema optimalisasi penerimaan negara, sub tema peningkatan kegiatan ekonomi UMKM melalui kegiatan ekspor yang dinobatkan menjadi subtema terbaik pertama.

Selain RSE dan CPNE, output lainnya dalam subtema peningkatan kegiatan ekonomi UMKM melalui kegiatan ekspor adalah teridentifikasinya permasalahan utama UMKM berikut alternatif solusi dan usulan program, serta program asistensi, edukasi, sosialisasi, dan kolaborasi dalam mendorong ekspor seperti telah dilakukan Bea Cukai Gresik bersama LPEI, Bea Cukai Sidoarjo bersama Pemda dan Bea Cukai Surakarta bersama LPEI.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button