Nusantara

Rumah Dinas Sekda Serang Disulap untuk Rawat Pasien Covid-19

INDOPOSCO.ID – Rumah Dinas (Rumdis) Sekretaris Daerah (Sekda) Daerah Kabupaten Serang, di pinjamkan kepada Rumah Sakit (RS) Sakit Kencana di Jalan Jenderal Ahmad Yani, di Kelurahan Cimuncang, Kecamatan/Kota Serang, Banten.

Peminjaman gedung yang saat ini digunakan untuk Sekretariat Darma Wanita Kabupaten Serang itu, untuk perawatan khusus pasien covid-19.

Wakil Bupati (Wabup) Serang, Pandji Tirtayasa mengatakan, peminjaman gedung tersebut, lantaran kondisi Rumah Sakit Kencana saat ini mengalami overload.

“Jadi (RS Kencana) minta pinjam pakai Gedung Darma Wanita, atau Rumah Dinas Sekda sementara selama masa pandemi covid-19,” ujar Pandji usai menghadiri penandatanganan perjanjian pinjam pakai bangunan gedung antara Pemerintah Kabupaten Serang dengan Kepala RS Kencana di Aula KH. Syam’un pada Rabu (21/7/2021)

Dijelaskan Pandji, saat ini lonjakan pasien covid-19 sangat luar biasa. Sehingga, ruang-ruang perawatan yang tersedia di RS Kencana sudah tidak mencukupi lagi. Jadi, peminjaman gedung Darma Wanita tersebut mulai digunakan tanggal 26 Juli sampai akhir Desember 2021.

“Tapi kalau masa pandemi sudah selesai, gedung akan digunakan lagi untuk Darma Wanita. Maka, untuk kegiatan Darma Wanita di alihkan ke Gedung Korpri,” terang Pandji. (yas)

Sponsored Content
Back to top button