Nusantara

Rumah Dinas Pimpinan DPRD Kotim Disulap Jadi Tempat Isoman Covid-19

INDOPOSCO.ID – Bagi penderita Covid-19 di Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Kalimantan Tengah (Kalteng) yang memerlukan tempat isolasi mandiri (isoman) jangan khawatir. Pasalnya, dua rumah dinas unsur pimpinan DPRD Kotim dijadikan tempat isoman.

“Besok (2/8/2021) saya akan melaunching rumah isolasi mandiri, yaitu rumah Wakil Ketua I dan Wakil Ketua II DPRD, kita gunakan dikhususkan untuk masyarakat yang tidak mampu yang ingin menjalani isolasi mandiri,” kata Bupati Kotim Halikinnor di Sampit, Minggu (1/8/2021).

Dua rumah dinas Wakil Ketua DPRD Kotim berlokasi di Jalan Cut Nyak Dien. Lokasinya berdampingan dengan rumah jabatan Bupati Kotawaringin Timur yang menghadap Jalan Achmad Yani. Rumah dinas ini memang belum ditempati. Wakil Ketua I DPRD Rudianur dan Wakil Ketua II DPRD Hairis Salamad memang belum menempati rumah dinas tersebut, sehingga rumah yang memiliki beberapa kamar dan terdapat halaman cukup luas itu masih kosong.

Untuk itulah pemerintah daerah memutuskan memanfaatkan rumah dinas tersebut untuk sementara waktu dijadikan sebagai tempat isolasi mandiri penderita Covid-19 yang memerlukan tempat.

Dua rumah dinas tersebut diprioritaskan bagi penderita Covid-19 dari keluarga tidak mampu yang tidak memiliki tempat untuk melakukan isolasi mandiri, sementara di tempat tinggal mereka ada anggota keluarga lain yang harus dijaga agar tidak ikut tertular.

“Bagaimana dia mau sehat kalau tempatnya tidak memungkinkan untuk isolasi mandiri di rumah. Nanti dia bisa menempati tempat isolasi yang kita siapkan itu dan ditanggung semua. Nanti ada kriteria. Saya sudah minta Dinas Kesehatan dan BPBD untuk membuat SOP (standar operasional dan prosedur). Nanti lurah yang mendaftarkan,” ujar Halikinnor dilansir Antara.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button