Nasional

Ruang Kerja Pimpinan DPR Digeledah, MKD DPR Tak Bisa Intervensi Tim Penyidik KPK

INDOPOSCO.ID – Wakil Ketua Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) DPR RI Habiburrahman mengaku Kepala Bagian Sekretaris (Kabagset) MKD hanya mendampingi tim penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dalam melakukan penggeledahan ruang kerja Wakil Ketua DPR RI Azis Syamsuddin.

“Saya telah memberikan surat tugas kepada Kepala Bagian Sekretaris (Kabagset) Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) untuk mendampingi tim penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melakukan penggeledahan ruang kerja wakil ketua DPR RI Azis Syamsuddin,” ungkap Wakil Ketua MKD DPR RI Habiburrahman melalui gawai, Rabu (28/4/2021).

Ia mengatakan, saat proses penggeladahan dirinya baru tiba dari daerah pemilihan (Dapil). Tentu tujuan pendampingan, tidak untuk melakukan intervensi terhadap proses penggeladahan.

“Pendampingan ini tidak untuk melakukan intervensi proses penggeladahan. Kami sudah sampaikan kepada Kabagset penggeledahan ini terkait kasus Azis Syamsuddin yang lagi ramai ini,” imbuhnya.

Namun saat dikonfirmasi barang bukti yang dibawa oleh tim penyidik KPK dari ruang kerja pimpinan DPR RI, Habiburrahman enggan membeberkan itu. “Itu biarlah KPK yang menjelaskan,” ucapnya.

Sebelumnya, tim penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menggeledah rumah dinas Wakil Ketua DPR, Azis Syamsuddin, Rabu (28/4/2021) malam. KPK juga menggeledah ruang kerja Azis di Gedung DPR.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button