Nusantara

RSDP Serang Rawat Tiga Bayi Suspect Covid-19

INDOPOSCO.ID – Penularan kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di wilayah Provinsi Banten belum menunjukkan melandai. Tak hanya orang dewasa, kasus pada bayi pun ada.

Humas Rumah Sakit Drajat Prawiranegara (RSDP) Serang, Khoirul Anam mengatakan, saat ini ada tiga bayi dan tiga ibu yang dirawat karena Covid-19.

“ICU 5, bayi 3 dan maternal (keibuan) 3. Iya pak (karena Covid-19), 1 (bayi dan ibu) Kota Serang, 1 Kabupaten Serang dan 1 Cilegon,” katanya melalui whatshapp, Rabu (23/6/2021).

Ia menerangkan, jika ada bayi suspek Covid-19 pasti ditemani oleh ibunya. Cara perawatannya, orang tua diberikan edukasi dengan menggunakan masker dan handscoone.

“Kalau masih bayi pasti ditemani orang tuanya. Dengan ortu diedukasi dan pakai masker dan handscoone,” terangnya.

Secara jumlah keseluruhan, ada 55 pasien corona yang dirawat di RSDP Serang. Pihaknya menghimbau kepada masyarakat yang memiliki gejala Covid-19 untuk memakai masker dan memisahkan diri dengan keluarga.

“Pasien positif 27, pasien suspect 28. Untuk pencegahannya yang lain pakai masker dan kalau ada keluarga kita yang memiliki gejala covid langsung dipisahkan,” jelasnya (son)

Sponsored Content
Back to top button