Nusantara

RSDP Serang Rawat 9 Bayi Terpapar Covid-19

INDOPOSCO.ID – Penyebaran Covid-19 di wilayah Kota Serang masih belum bisa dikendalikan. Bukan hanya menyerang orang dewasa, bayi yang baru lahir juga terpapar corona.

Humas Rumah Sakit Drajat Prawiranegara (RSDP), Khoirul Anam mengatakan, pasien Covid-19 yang dirawat mengalami lonjakan. Bahkan, ada sembilan bayi yang dirawat karena terpapar Covid-19.

Menurutnya, bayi itu terinfeksi virus corona karena tertular dari Ibunya yang baru melahirkan. Kebanyakan bayi itu berasal dari warga Kota Serang.

“Iya pak (melonjak). Bayi yang dari ibu mau melahirkan, tetapi di swab positif. Sudah ada, alhamdllh kebanyakan bayi sembuh,” katanya, Senin (26/7/2021).

Ia menyebutkan, rata-rata bayi yang terpapar bergejala ringan. Bahkan sebagian tidak ada yang memiliki gejala.

“Gejala ringan sampai tidak ada gejala. Karena ada kecurigaan dari ibu yang positif. Makanya di swab juga dan hasil positif,” paparnya.

Berdasarkan catatannya, jumlah total pasien Covid-19 yang dirawat sebanyak 125 orang. Di antaranya, pasien positif 91 dan pasien suspek 34. Sementara pasien yang dirawat di Intensive Care Unit (ICU) ada 11 orang. (son)

Sponsored Content
Back to top button