Nasional

RS Sudah Kelelahan Tangani Covid-19

INDOPOSCO.ID – Direktur Utama Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM) yang juga Kepala Asosiasi Rumah Sakit Vertikal Indonesia (ARVI) Lies Dina Liastuti mengatakan, rumah sakit vertikal telah banyak membantu kementerian/ lembaga dalam penanganan Covid-19.

“Tantangan kami itu harus merawat dan melayani pasien Covid-19. Namun karena rumah sakit (RS) yang tidak memadai, jadi kami berkontribusi pada sentra vaksinasi sinergi sehat,” kata Lies Dina Liastuti dalam acara daring, Senin (26/7/2021).

Ia menyebut, sedikitnya ada sepuluh RS vertikal di Jakarta yang turut pada program tersebut. di antaranya RSCM, RS Yulianti Saroso, RS Otak Nasional, RS Soeharto Herjan, RSKO Jakarta, RS Persahabatan, RS Jantung Harapan Kita, RSAB Harapan Kita dan RS Kanker Dharmais.

“Jadi kontribusi ini aman bagi kami dan masyarakat, karena bila layanan di RS kami khawatir menimbulkan kerumunan dan menjadi klaster penularan Covid-19,” katanya.

Ia mengakui, pihaknya kewalahan melayani lonjakan kasus Covid-19. Dengan kolaborasi dengan akademisi seperti ikatan alumni Universitas Indonesia (ILUNI), menurut dia, bisa mendapatkan relawan.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button