Nasional

RS Darurat Asrama Haji Pondok Gede Punya Nama Baru. Apa Sebutannya?

INDOPOSCO.ID – Untuk memastikan kesiapan tempat isolasi mandiri bagi pasien Covid-19, Menteri Koordinator (Menko) Bidang Kemaritiman dan Investasi (Marves) Luhut Binsar Pandjaitan meninjau RS Darurat Asrama Haji Pondok Gede, Jakarta Timur, Sabtu (10/7/2021).

“Ada 150 tempat tidur perawatan intensif yang sudah siap. Ini akan digunakan untuk melayani pasien dengan gejala berat atau bahkan dalam kondisi kritis. Ini siap untuk dioperasikan dalam dua-tiga hari ke depan,” ujarnya dalam keterangannya di Jakarta.

Luhut mengatakan, yang lebih bagus lagi dari RS Darurat Asrama Haji Pondok Gede tersebut adalah banyak peralatannya yang buatan dalam negeri. “Saya pikir bagus itu,” tandasnya.

Ia menjelaskan, PT Pertamina Bina Medika (Pertamedika) menggandeng UPT Asrama Haji Embarkasi Jakarta memanfaatkan Asrama Haji Untuk digunakan sebagai RS Khusus Covid-19.

Penyediaan fasilitas ini sepenuhnya mendapat dukungan dari Kemenko Marves, Kementerian BUMN, Kementerian Kesehatan, Kementerian Agama, Kementerian PUPR dan PT Pertamina (Persero) membangun RS khusus Covid-19 yang pengelolaannya berada di bawah manajemen RS Pertamina Jaya (RSPJ) yang diberi nama RSPJ Ekstensi Covid-19.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button