Olahraga

Romelu Lukaku Dikabarkan Segera Merapat ke Chelsea

INDOPOSCO.ID – Penyerang asal Belgia Romelu Lukaku dikabarkan tengah bersiap terbang ke London untuk menyelesaikan kepindahannya ke Chelsea dari Inter Milan.

Dikutip dari Sky Sports, Selasa (10/8/2021), Romelu Lukaku saat ini sudah menjalani pengecekan medisnya di kota Milan serta bersiap untuk berangkat ke London. Saat ini berkas-berkas kepindahan dari Lukaku ke Chelsea dari Inter Milan tengah dipersiapkan oleh pengacara klub.

Setelah berkas-berkas ini beres secara formal, Chelsea akan meresmikan perekrutan mantan pemainnya ini. Beberapa waktu lalu dikabarkan pihak Inter Milan akhirnya menyetujui tawaran dari Chelsea untuk Lukaku sebesar 115 juta euro atau sekitar Rp1,9 triliun.

Sebelumnya penawaran Chelsea sebesar 100 juta euro (sekitar Rp1.6 triliun) ditambah Marcos Alonso ditolak oleh Inter yang menginginkan lebih. Selanjutnya Lukaku akan menandatangani kontrak dengan durasi 5 tahun di Chelsea dengan bayaran 200.000 poundsterling atau sekitar Rp3,9 miliar per pekan.

Kepindahan Lukaku ke Chelsea dengan harga Rp1,9 triliun ini akan memecahkan rekor transfer klub yang dipegang oleh Kai Havertz. Pada musim panas 2020 lalu, Chelsea memecahkan rekor transfer klub dengan mendatangkan Kai Havertz dari Bayer Leverkusen dengan mahar 81 juta euro atau sekitar Rp1,36 triliun. (mg2/wib)

Sponsored Content
Back to top button