Nasional

Rombak Eselon I, Menkeu Sri Percaya Tim Baru

INDOPOSCO.ID – Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati resmi merombak jajaran Eselon I di lingkungan Kementerian Keuangan (Kemenkeu). Ini berdasarkan ringkasan Keputusan Presiden RI Nomor 21/TPA/2021 pada 2 Februari 2021 dan Nomor 36/TPA/2021 pada 9 Maret 2021.

”Dengan memanjatkan puji syukur Allah SWT Tuhan yang Maha Esa atas taufik dan hidayatnya pada Jumat, 12 Maret 2021, saya Menteri Keuangan dengan ini resmi melantik saudara (pejabat, red) dalam jabatan yang baru di lingkungan Kemenkeu,“ kata Sri di Jakarta, Jumat (12/3/2021).

Para pejabat Eselon I yang dirombak antara lain Hadiyanto dari sekretaris jenderal (sekjen) menjadi Direktur Jenderal (Dirjen) Perbendaharaan dan Heru Pambudi dari Dirjen Bea dan Cukai menjadi sekjen.

Isa Rachmatarwata dari Dirjen Kekayaan Negara beralih menjadi Dirjen Anggaran dan Askolani dari Dirjen Anggaran menjadi Dirjen Bea dan Cukai.

Rionald Silaban yang sebelumnya Kepala Badan Pendidikan dan Pelatihan Keuangan (BPPK) menjadi Dirjen Kekayaan Negara untuk menggantikan Isa Rachmatarwata. Terakhir, yakni Andin Hadiyanto yang sebelumnya merupakan Dirjen Perbendaharaan beralih menjadi Kepala Badan Pendidikan dan Pelatihan Keuangan (BPPK).

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button