Nusantara

Rohman Tersenyum Setelah Rumahnya Dibedah Kapolres Cianjur

INDOPOSCO.ID – Rumah milik Rohman di Kampung Sukamukti, Desa Cimenteng, Kecamatan Campaka, yang nyaris roboh termakan usia dan belum pernah mendapat bantuan dari manapun akhirnya direspon dan direnovasi oleh Kapolres Cianjur, Jawa Barat AKBP Mochamad Rifai.

Rumah berukuran 3×4 meter berdinding bambu itu, telah ditempati Rohman bersama istri dan tujuh orang anaknya, selama dua tahun terakhir. Rumah tidak layak huni berlantai tanah yang berdiri di atas tanah milik perkebunan itu, layaknya kandang hewan ternak karena pemilik tidak memiliki penghasilan tetap untuk memperbaiki.

“Kami baru mendapat kabar, kalau masih banyak warga Cianjur yang tinggal di rumah tidak layak huni, seperti keluarga Rohman. Kami bersama donatur, berencana untuk merenovasi rumah tersebut, agar layak huni karena selama ini, rumah ukuran 3×4 itu, dihuni 9 jiwa, ” kata Rifai saat mendatangi keluarga Rohman, Selasa (3/8/2021).

Pihaknya juga terpanggil untuk membantu Rohman yang selama ini, tidak memiliki penghasilan tetap alias serabutan dengan menyediakan lahan garapan tetap, sembako untuk beberapa bulan ke depan dan santunan untuk pendidikan ketujuh anaknya.

“Untuk renovasi rumah akan segera dilaksanakan, namun kami masih diskusikan dengan donatur lain yang akan menghibahkan tanah bagi keluarga Rohman, ” tandasnya dilansir Antara.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button