Nusantara

Ridwan Kamil Sebut 11 Kabupaten di Jabar Membaik Pasca PPKM

INDOPOSCO.ID – Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil menyebut ada 11 kabupaten di wilayah Provinsi Jabar yang berhasil membaik sehingga diperbolehkan melaksanakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 3.

“Mohon maaf, izin menyampaikan berita yang mungkin tidak menyenangkan. Presiden malam tadi mengumumkan perpanjangan PPKM Level 4 sampai dengan tanggal 2 Agustus 2021. Secara umum situasi membaik namun belum terkendali sepenuhnya. Namun, alhamdulillah ada 11 daerah di Jawa Barat yang berhasil membaik sehingga diperbolehkan melaksanakan PPKM di Level 3 dengan berbagai pelonggaran,” tulis Ridwan Kamil melalui akun Instagramnya seperti dikutip Indoposco.id, Senin (26/7/2021).

Ridwan Kamil mengungkapkan, daerah-daerah yang membaik terkait penyebaran Covid-19 itu yakni Kabupaten Sukabumi, Subang, Pangandaran, Majalengka, Kuningan, Indramayu, Garut, Cirebon, Cianjur, Ciamis dan Tasikmalaya.

“Untuk 16 daerah lainnya yang masih berada di PPKM Level 4, mari kita berjuang bersama untuk menyempurnakan segala ikhtiar agar minggu depan situasinya bisa membaik. Keterisian RS untuk Covid-19 di Jabar juga terus membaik, hari ini turun lagi ke 69%,” ujar Ridwan Kamil.

Ia menjelaskan, ada beberapa kelonggaran pada PPKM Level 3 yakni Work From Office (WFO) nol persen untuk sektor non esensial dan WFO 100 persen untuk sektor esensial dan kritikal.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button