Nusantara

Ridwan Kamil Resmikan Dua Flyover di Kota Bandung

INDOPOSCO.ID – Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil meresmikan dua ruas flyover (jalan layang) di Kota Bandung. Kedua flyover itu yakni flyover yang terletak di Jalan Laswi/Jalan Pelajar Pejuang 45 dan flyover yang terletak di Jalan Jakarta.

“Hari ini resmi menyerahkan kepada Wali Kota Bandung, dua fasilitas yang memang selama ini sudah soft opening dites dan dievaluasi hasilnya sangat baik, menandakan apa yang diaspirasikan Kota Bandung kita penuhi,” kata Ridwan Kamil, Kamis (22/4/2021).

Ridwan Kamil yang biasa disapa Kang Emil ini mengatakan, kehadiran dua ruas flyover akan mempermudah atau memperlancar arus lalu lintas warga di Kota Bandung, di tengah semakin padatnya arus lalu lintas di Ibu Kota Provinsi Jabar ini.

Kang Emil berpesan kepada Wali Kota Bandung Oded M Danial agar pembangunan jalan layang sebagai solusi memecah masalah kemacetan di Kota Bandung harus diteruskan.

“Kepada Mang Oded tidak bisa dihindari dengan jumlah warga yang makin banyak, lalu lintas makin padat. Maka konsekusensi berupa pembangunan jalan-jalan layang harus kita teruskan,” katanya.

Pihaknya meminta kepada Dinas Bina Marga dan Penataan Ruang (DBMPR), Provinsi Jabar agar proses pembangunan sebuah jalan layang bisa dilakukan dalam kurun waktu satu tahun.

“Saya titip ke Pak Koswara (Kepala Dinas BMPR) membangun ini jangan sampai dua tahun, satu tahun satu proyek, perencanaan, pelelangan lebih baik sehingga jumlah yang dibangun lebih banyak,” katanya.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button