Nusantara

Ridwan Kamil Minta Warga Gencarkan Promosi Produk UMKM di Medsos

INDOPOSCO.ID – Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil meminta masyarakat untuk menggencarkan promosi produk Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) Jabar di akun media sosial (medsos).

Ridwan Kamil mengatakan, sebanyak 15 ribu pelaku UMKM yang terpilih dan akan terus dipromosikan. Karena itu, selama April 2021 ini, ia meminta masyarakat untuk menggencarkan promosi produk UMKM.

Hal itu disampaikan Ridwan Kamil ketika memulai kampanye Gerakan Nasional (Gernas) Bangga Buatan Indonesia (BBI) dan Bangga Berwisata #DiIndonesiaAja (BBWI) Karya Kreatif Jawa Barat, serta Pekan Kerajinan Jawa Barat (PKJ) bertajuk ‘UKM Jabar Paten,’ pada Sabtu (3/4/2021).

“Saya perintahkan kepada ibu-ibu se-Jawa Barat, tolong belanjanya dimaksimalkan. Kalau ada suami protes, bilang diperintahkan Gubernur Jawa Barat,” katanya.

Ridwan Kamil yang akrab disapa Kang Emil ini juga mengajak masyarakat untuk berwisata dan berkuliner di Jawa Barat.

Menurutnya, Jawa Barat memiliki banyak destinasi bagus untuk bersepeda, touring, hingga hiking. Namun, ia mengingatkan agar masyarakat terus menerapkan protokol kesehatan selama berwisata.

Kang Emil mengatakan sudah lebih dari satu tahun masyarakat berjuang dan berperang melawan pandemi Covid-19. Karena itu, ia meminta masyarakat untuk melakukan bela negara.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button