Nusantara

Ridwan Kamil Minta Kawal Vaksinasi Anak Usia 12-17 Tahun

INDOPOSCO.ID – Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil meminta semua pihak mengawal vaksinasi bagi anak usia 12-17 guna mencapai kekebalan kelompok atau herd immunity sehingga Covid-19 dapat ditanggulangi.

Ridwan Kamil meninjau kick off vaksinasi anak di Kabupaten Majalengka dan Ciamis secara virtual dari kantor Dinas Pendidikan Jabar, Kota Bandung, Rabu (28/7/2021).

Vaksinasi anak di Majalengka-Ciamis dilakukan bertepatan dengan puncak peringatan Hari Anak Nasional (HAN) tingkat Provinsi Jabar tahun 2021 secara hybrid yang diresmikan Gubernur Ridwan Kamil. Turut hadir secara virtual Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA), I Gusti Ayu Bintang Darmawati.

“Saya titip monitor kegiatannya semoga akhir tahun, 70 persen warga khususnya Majalengka dan Ciamis tercapai herd immunity,” ujarnya.

Untuk mengejar target tersebut, pria yang akrab disapa Kang Emil ini sudah menginstruksikan semua jajarannya agar fokus pada penanganan Covid-19. Gubernur bahkan kini menganggap semua perangkat daerah sebagai dinas kesehatan.

“Kita kawal vaksinasi anak sampai Desember 2021, keluarkan semua jurus dan hari ini semua dinas adalah dinas kesehatan,” kata Kang Emil.

Vaksinasi anak di Majalengka digelar di Pondok Pesantren Mufidah dengan sasaran 3.200 anak usia 12-17 tahun dalam sehari. Sementara target keseluruhan vaksinasi anak di Majalengka berjumlah 99.148 orang di 26 kecamatan.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button