Nusantara

Ridwan Kamil Minta Jabar Bergerak Tebarkan Kebaikan

INDOPOSCO.ID – Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil meminta organisasi kemanusiaan Jabar Bergerak menebar kebaikan lebih luas lagi. Ia mengatakan gerakan kemanusiaan tidak dibatasi wilayah administrasi. Bukan tidak mungkin, katanya, Jabar Bergerak bisa berubah menjadi Indonesia Bergerak.

“Kalau di Jabar-nya sudah luar biasa maka sudah saatnya menebar kebaikan ke level yang lebih tinggi karena kemanusiaan tidak dibatasi wilayah administrasi. Saya melihat bisa, dari Jabar bergerak menjadi Indonesia bergerak,” ujar Ridwan Kamil ketika memberikan arahan pada rapat kerja daerah (Rakerda) Jabar Bergerak, di Bandung, Minggu (11/4/2021).

Ridwan Kamil menilai sejauh ini Jabar Bergerak yang memiliki lebih dari 1.000 relawan telah banyak membantu masyarakat. Tak hanya menolong korban bencana alam, organisasi yang berdiri sejak 2019 ini menjadi mitra pemerintah mengurusi bidang pendidikan, sosial, lingkungan, kesehatan hingga budaya.

“Organisasi ini menolong yang masih miskin supaya sejahtera, yang hidupnya susah supaya senang, supaya pintar. Itulah esensi dari Jabar Bergerak dan saya sudah melihatnya sejauh ini,” ujarnya.

Rudwan Kamil meminta Jabar Bergerak melakukan regenerasi dalam tubuh organisasi dan memperbanyak jumlah anggota agar bisa berumur panjang.

“Semangat regenerasi dan keikhlasan dalam menolong kemanusiaan, itulah yang saya titipkan ke para pengurus,” katanya.

Selain regenerasi, lanjut, Ridwan Kamil, kunci organisasi mampu bertahan yaitu harus bisa beradaptasi dengan perkembangan zaman. Ia meyakini, apabila kepengurusannya masih menggunakan pola pikir lama maka setelah Covid-19 organisasi ini akan tertinggal.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button