Nusantara

Ridwan Kamil Minta Bantuan Kemenhub Percepat Vaksinasi Masal di Jabar

INDOPOSCO.ID – Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil meminta bantuan Kementerian Perhubungan (Kemenhub) mempercepat pembentukan kekebalan kelompok (herd immunity) dengan menggelar vaksinasi massal.

Vaksinasi massal ini berharap dilakukan di berbagai fasilitas milik Kemenhub di kabupaten/kota untuk menambal keterbatasan Jabar yang hanya mampu melayani 60 persen penyuntikan vaksin.

“Kesanggupan infrastruktur Jabar hanya 60 persen, puskesmas, rumah sakit, klinik dan lain-lain. Maka 40 persennya kami mohonkan bantuan penyuntikan vaksinasi dari semua yang mencintai kemanusiaan ini,” ujarnya saat pembagian bansos untuk penyelenggara transportasi darat di Terminal Tipe A Leuwi Panjang, Kota Bandung, Rabu (4/8/2021).

Gubernur yakin Kemenhub memiliki komitmen yang sama dengan Pemprov Jabar untuk memerangi Covid-19 sampai tuntas, di mana target vaksinasi selesai pada akhir 2021.

“Termasuk kalau memang ada keluangan dari lingkungan hubungan darat sampai Desember, permohonan dari Jawa Barat adalah bantulah kami agar 40 persen vaksinasi bisa dibantu oleh semua pihak. Terima kasih kalau sudah ada niatnya. Mudah-mudahan 2022 itu bisa normal walaupun selalu kita harus waspada,” ujarnya.

Berdasarkan data vaksinasi di Jabar sudah mencapai 9.189.762 dosis per 3 Agustus 2021.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button